Senin, 04 April 2011

1 komentar:

  1. Enzim merupakan salah satu bagian protein aktif yang berperan sangat penting dalam proses aktivitas biologi dan juga berfungsi sebagai katalisator dalam sel dan sifatnya sangat khas.
    Enzim menurunkan energi pengaktifan suatu proses dengan jalan menempatkan seluruh gugus reaktif dalam orientasi yang tepat serta membantu berlangsungnya reaksi bersama gugus-gugus asam dan basa. Pada beberapa kasus, enzim menstabilkan (berikatan hingga tercapai keefektifan) keadaan transisi suatu reaksi.
    Beberapa enzim pada dasarnya mempunyai reaktivitas katalik penuh. Ini dipertimbangkan untuk protein sederhana karena tidak mempunyai bagian non protein.
    Dipihak lain, enzim lain ditafsirkan protein, dan komponen struktural nonprotein diperlukan untuk reaktifitas. Dalam berbagai kasus enzim memerlukan ion logam. Karena enzim adalah protein atau ditafsir protein, ulasan umum studi struktural protein (misalnya : konformasi dan denaturasi protein) sebagai dasar untuk topik berikutnya. Keadaan yang berefek denaturasi protein biasanya mempunyai efek merugikan pada aktifitas enzim.

    BalasHapus